Larejawi™

Bentar lagi 17 Agustus Lho…

Posted on: August 11, 2009

Ech cepet banget dah tanggal 11 Agustus aja. Dah pada siap-siap buat lomba 17 an belum? Apa malah sudah ada yang start lomba dari kemaren-kemaren. Seru juga menantikan moment saat-saat lomba 17 an datang lagi. Walau mungkin hadiahnya nggak seberapa besar, tapi makna, semangat dan keceriaan itu benar-benar ngangenin. Pasti ada saj kenangan yang bikin kita ketawa-ketawa sendiri sehabis lomba dan pas peneriamaan hadiah.

Aih…jadi kangen kampung halaman ne. Bisa lomba bareng temen masa kecil dulu, melihat adek-adek kecil lomba. Lomba apa ya, yang bakal ada di kampung halaman. Masih adakah lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba pecah air. Kangen pengen ikutan lomba itu lagi. Di sini, ditempat aku berada sekarang lombanya sudah modern semua kebanyakan. Ada lomba lukis, lomba futsal, lomba nari, dan lain-lain yang belum aku temui pas aku di kampung halaman aku dulu.
Memang seru juga sama pas waktu aku di kampung halaman aku dulu. Tapi aku masih kangen sama permainan jadul dan sederhana macam lomba makan kerupuk yang digantung pakai tali.
Pasti ada saja yang curang. Karena susah makan kerupuknya pasti ada yang nyuri-nyuri kesempatan pakai tangan. Ya memang begitulah lomba,aku juga pernah soalnya,hehehe…bukan curang atau menang yang aku pengen ceritakan, akan tetapi keceriaan saat lomba makan kerupuk tersebut.
Kapan lagi aku ketemu lomba itu lagi ya…
Pengen ikutan lagi ne…

Lomba apa sech yang bikin kamu ketagihan pengen ikutan lagi? ada nggak pengalaman unik saat lomba it berlangsung. kalau aku yang paling berkesan ya lomba makan kerupuk ini. Sederhana syarat makna…

9 Responses to "Bentar lagi 17 Agustus Lho…"

Perayaan 17 Agustus memang banyak yang unik…

Merdeka!!! Semoga Indonesia makin jaya…

wah jamanku belum ada yang begituan.
masih lomba2 jadul nan sederhana.
[mungkin karena dikampung kali ya..]

kalo dulu waktu saya masih kecil, paling demen sama lomba rebutan kursi.. :mrgreen:

suka banget 😉

lho? emangnya suka juga?hhe.

@ rossa : yoyoi… suka lomba makan kerupuk juga ya…
@ bibi : bener juga Bi, antusias orang sekarang tidak lagi sama ketika aku masih kecil dulu. orang sekarang malah acuh tak acuh. rasa nasionalismenya patut dipertanyakan nech… lomba tujuh belasan sebenarnya juga bisa masuk warisan budaya kan.

udah gak sabar pengen lomba makan kerupuk.
ahahaha.

Yups, benar…
Benar lagi banyak perlombaan dan banyak hadiah akan dibagikan untuk peserta lomba yang berprestasi. Sayangnya, makna kemerdekaan ini dari tahun ke tahun kok sepertinya luntur yach…

Cinta tanah air dan bangsa seperti hanya merupakan simbolik belaka. Coba deh ditilik kembali, bukankah budaya barat lebih menguasai anak bangsa jaman sekarang ini….?? Menyedihkan yach… 😦

Leave a Reply

Matur Nuwun

hey

Panjenengan Dayoh:

  • 9,574 ,Maturnuwun nggih

Categories

Yang Hots

Brighter Planet's 350 Challenge Search For Blogs, Submit Blogs, The Ultimate Blog Directory my profile Yuk.Ngeblog.web.id

Top Clicks

  • None

Flickr Photos

