Larejawi™

Bahasa Ibu

Posted on: November 16, 2009

ribuan kilo jalan yang kau tempuh
lewati rintangan untuk aku anakmu
ibuku sayang, masih terus berjalan
walau tapak kaki penuh darah penuh nanah…

Betapa besar kasih sayang seorang ibu kepada kita.? mungkin tak terungkapkan dengan kata-kata. Dia pun rela berkorban nyawa melahirkan kita kedunia. Kita di lahirkan di Indonesia dengan beragam suku bangsa didalamnya. Adat istiadat serta bermacam-macam bahasa. Bahasa daerah, atau kalau saya lebih suka bilang bahasa ibu. Bahasa yang ibu kita ajarkan ketika kita masih belia. Bahasa sehari-hari sebagai sarana interaksi kita kepada orang disekitar tempat tinggal kita.
Disini tidak akan membahas satu persatu bahasa dari daerah-daerah di Indonesia yang begitu banyaknya. Ini mungkin hanya sekedar mengingatkan kita akan bahasa ibu kita sendiri.

Silahkan yang mau berkomentar…
tapi syaratnya harus memakai bahasa ibu masing-masing disertai translate dalam bahasa Indonesianya.
Monggo.. 😀

11 Responses to "Bahasa Ibu"

yach… kok bahasa ibu-nya kebanyakan jawa yg isi comment ini. gak ada yg padang, sunda, batak kah??

@ Kang Guskar : alhamdulillah doa ibu juga masih menyertai saya. Amin. 😀
@ Luvaholic9itz : panas dong… 😀
@ Wira : bisa dikatan itu adalah ikatan ibu dan anak
@ Kang oliel : seep….
@ Bibi : Kasih ibu sepanjang masa…
@ Cyzko : hayu..pulkam..pulkam…hehehe

@ kardusbekas :
untuk koment yang langsung ada diatas mungkin itu dari themesnya
trs kalo mau comment langsung bisa di approve caranya masuk :
Dashboard – Setting – Discussion
habis itu ada banyak pilihan disitu…
kalo mau komment langsung di approve hilangin tanda check di “before a comment appears”
kalo dua pilihan itu di tandai, semua kommen nunggu approve dari admin.
keknya itu aja..semoga membantu.. 😀

btw,

nanya dong

kok klo di blog saya, setiap post comment terbaru pasti ditaruh di bawah
gmana caranya biar kyk mas larejawi, comment terbaru ada di atas??

trus setiap comment yang masuk, pasti tidak langsung di-approve?
gmana caranya supaya semua comment otomatis ter-approve???

thx

(sori nih, out of topic)
maklum newbie

ibu

i love u mom

ga bakal bisa mbales semua jasanya

i love u mom

lagunya mengingatkan akan rumah …

Saya hanya ingat ibu saya pernah berkata, jadilah manusia yang tidak lupa asal, budi baik orang lain terhadap kita dan tetap bersyukur apapun yang Allah swt berikan kepada kita.. Sebuah nasehat yang bijak yang menemaniku sampai saat ini.. 🙂

Mak’ku karo Bapak’ku pancen titah Dalem sing paling becik ing donya iki… ra ono sing bakal ngalahke

Ibuku dan Bapakku memang ciptaan Tuhan yang paling baik di dunia ini… gak ada yang bakal mengalahkan

Kiro2 mangkono yo mas…

dugas tiang cenik, ibu setata sayang teken tiang, ngantos mangkin ibu kari sayang teken tiang.

waktu saya kecil, ibu selalu sayang pada saya, sampai sekarang ibu selalu sayang pada saya.

🙂

ibuku matahariku

g pake translete om, bahasa ibu itu 😛

pas aku cilik biyen, emakku ora nate lali ngudang awakku supaya suk yen gedhe dadi menungsa sing migunani marang liyane. ora ana warisan bandha, aku mung didhawuhi sekolah sing temen kanthi donga sing malathi.

ketika saya kecil dulu, ibu saya tidak pernah lupa menimang saya sambil berharap semoga saya jadi manusia yang berguna bagi sesama. tidak ada warisan berupa harta, saya hanya disuruh untuk sekolah yang rajin dan benar dengan diiringi doa ibu yang paling sakti

Leave a Reply

Matur Nuwun

hey

Panjenengan Dayoh:

  • 9,574 ,Maturnuwun nggih

Categories

Yang Hots

Brighter Planet's 350 Challenge Search For Blogs, Submit Blogs, The Ultimate Blog Directory my profile Yuk.Ngeblog.web.id

Top Clicks

  • None

Flickr Photos

